Selasa, 15 Oktober 2019

Komputer Generasi ke Empat

generasi keempat komputer (1971 - 1980)
Pengembangan generasi keempat komputer mulai pada tahun 1971 yang ditandai dengan penggunaan skala besar yang terintegrasi (VLSI) pada perangkat komputasi. Hal ini dikenal sebagai mikroprosesor, chip kecil yang terdiri dari ribuan transistor. Hal ini diawali dengan rangkaian yang merupakan perusahaan INTEL, yang meluncurkan chip microprocessor pertama. Jadi ukuran komputer bisa sangat kecil, Anda dapat menempati sebuah meja kecil.
Pada tahun 1980, Microsoft memperkenalkan perusahaan sistem operasi komputer di disk media penyimpanan yang disebut MS-DOS (Microsoft Disk Operating System). Penggunaan komputer saat ini terbatas pada lingkungan perusahaan dan instansi pemerintah. Kemudian, pada tahun 1981, IBM memperkenalkan komputer perusahaan untuk penggunaan pribadi. Hal ini mengakibatkan penggunaan yang lebih luas dari komputer, karena semua orang dapat menggunakan komputer pribadi.

komputer generasi keempat
generasi keempat dari komputer - Wikipedia
komputer generasi keempat adalah komputer yang lebih kuat, lebih kuat dan dapat diakses oleh publik. Dalam sistem operasi generasi menggunakannya telah didistribusikan secara luas, Internet, dan penggunaan bahasa pemrograman tinggi seperti C dan C ++.
Kelima generasi komputer (1980 sampai sekarang)
Perkembangan komputer generasi kelima dari tahun 1980 sampai sekarang. Hal ini ditandai oleh perkembangan disiplin kecerdasan buatan (AI) yang bertujuan untuk memberikan komputer kemampuan untuk belajar dengan benar manusia. Pada tahun 1980, penggunaan algoritma jaringan syaraf tiruan, yang merupakan salah satu metode kecerdasan buatan mulai digunakan secara luas untuk tujuan penelitian. Kemudian berkembang menjadi permainan komputer seperti catur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa itu Software Driver Komputer

Apa yang dimaksud dengan perangkat lunak driver? driver perangkat lunak adalah driver yang berfungsi sebagai alat komunikasi antara aplikas...