Selasa, 15 Oktober 2019

Apa itu Sistem Operasi

Apa itu Sistem Operasi
Sistem operasi komputer adalah perangkat lunak sistem yang berjalan langsung bertugas saat komputer dijalankan dengan perangkat lunak manajemen dan perangkat keras yang berhubungan. Perangkat lunak ini telah mencapai sistem operasi disebut oleh aplikasi seperti pengolah kata dan pemutaran aplikasi video. Sistem perangkat lunak adalah istilah yang digunakan untuk software yang bertanggung jawab untuk pemantauan dan manajemen perangkat keras, sehingga aplikasi dapat dijalankan. sistem operasi komputer menyediakan layanan (service) yang dapat digunakan oleh aplikasi untuk melakukan antarmuka pemrograman fungsi yang disebut penerapannya (API). API adalah sistem operasi layanan (service) yang dapat digunakan oleh aplikasi perangkat lunak untuk melakukan kontrol hardware terkait atau instruksi.

Setiap sistem operasi memiliki antarmuka yang berbeda. Ada dua jenis user interface untuk sistem operasi yang baris perintah dan antarmuka pengguna grafis (GUI). GUI adalah sebuah antarmuka interaktif untuk menggunakan tampilan grafis untuk memungkinkan pengguna untuk menggunakan sistem operasi yang bersangkutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa itu Software Driver Komputer

Apa yang dimaksud dengan perangkat lunak driver? driver perangkat lunak adalah driver yang berfungsi sebagai alat komunikasi antara aplikas...